1 Mar 2013

Warga Desa Bulang Berangkat Melaksanakan Ibadah Umrah

Warga Desa Bulang Berangkat Melaksanakan Ibadah Umrah

Warga Desa Bulang Melaksanakan Ibadah Umrah

Bulang, 28 Februari 2013. Haji dan umrah menjadi impian bagi umat islam diseluruh penjuru dunia tidak terkecuali bagi warga desa bulang. Selain sebagai rukun islam kelima yang wajib di tunaikan satu kali seumur hidup bagi yang mampu menunaikannya, haji dan umrah juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi yang melaksanakannya, sebab pahala yang diperoleh ketika melaksanakan ibadah haji dan umrah adalah sepuluh, bahkan seribu kali lipat ibadah yang dilaksanakan di tempat tinggal sendiri. 
Meskipun begitu, ibadah haji di indonesia sekarang ini dibatasi mengingat semakin banyaknya umat islam   khususnya di indonesia yang ingin menunaikan tiap tahunnya. Pembatasan itu berdasarkan peraturan dari pemerintahan arab saudi sendiri sebagai solusi alternatif mengurangi banyaknya jama'ah yang terlantar sekaligus demi keamanan selama melaksanakan ibdah haji dan umrah. 
Jika ingin mendaftarkan diri untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah, siap - siap sja menunggu 2 sampai dengan 5 tahun baru bisa mendapatkan nomor kursi pemberangkatan. Sebagai alternatifnya adalah melaksanakan ibadah umrah saja di luar bulan - bulan haji sehingga tidak harus menunggu lama untuk bisa berangkat ke tanah suci.
Sebagai contohnya adalah sebagaimana yang di lakukan oleh warga desa bulang yakni Bapak Abdul Lamin, pria berumur baya ini rela meskipun hanya melaksanakan ibadah umrah saja. Ketika di tanya alasannya kenapa hanya ibdaha umrah saja, tidak sekalian melaksanakan ibdah haji? Dia pun menjawab mumpung masih diberi kesehatan dan umur panjang, jika melaksanakan ibadah haji kan harus menunggu waktu lama, jadi semampunya saja lah meskipun hanya Umrah. 
Dia berangkat bersama dua jama'ah lainnya yang juga masih satu desa ikut sebuah yayasan yang diketuai oleh Bapak H. Tohirin dari desa pejangkungan pada tanggal 28 Februari 2013. Jadwal keberangkatannya pada pukul 03:00 WIB waktu setempat, dari rumah menuju bandara juanda membutuhkan waktu hampir satu jam kemudian sesampainya di bandara berkumpul dengan jama'ah yang lainnya. Chek In pemberangkatan pada pukul 06:30 WIB.
Semoga dengan pemberangkatan sampai dengan kepulangannya ke tanah air diberikan kesehatan, keselamatan dan juga mendapatkan gelar sebagai umat islam yang selalu taat pada allah swt. amin.

Warga Desa Bulang Berangkat Melaksanakan Ibadah Umrah

Warga Desa Bulang Melaksanakan Ibadah Umrah
 Tampak foto Bapak Abdul Lamin Beserta Keluarga ketika upacara pemberangkatan ibdaha umrah

 Bapak Abdul lamin tampak menyalami warga yang ikut mengantarkanya ke juanda

Warga Desa Bulang Melaksanakan Ibadah Umrah
saat-saat dimana bapak Abdul lamin memluk putri kesayangannya yang ikut mengiringi pemberangkatannnya ke juanda

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.