16 Mar 2013

Memahami Lembar kerja Postingan blogspot bagi pemula

Memahami Lembar kerja Postingan blogspot bagi pemula

Bulang, 15 Maret 2013. Setelah menjelaskan bagaimana memahami sepintas tentang tampilan awal blogspot dan juga tampilan dashbor blogspot, kini coba kita belajar memahami lembar kerja postingan blogspot bagi  pemula yang baru membuat blog dan ingin menulis artikel pedananya.

Dari pada terlalu lama membaca, mending langsung saja perhatikan gambar komponen yang ada dalam postingan blog di bawah ini :

http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2013/03/memahami-lembar-kerja-postingan-blogspot-bagi-pemula.html

Memahami Lembar kerja Postingan blogspot bagi pemula


>>> Perhatikan area yang dilingkari kotak merah !!!
Itu adalah area dimana kita akan mengetikkan artikel bebas sesuka hati kita.

>>> Perhatikan area yang dilingkari kotak hijau !!!
fungsi dari kedua opsi itu adalah : jika kita meimilih "Compose", maka kita bisa menulis dalam mode sembarang, tetapi jika memilih "HTML", maka kita bisa mengetikkan tulisan sekaligus memasukkan script ke dalamnya.

>>> Perhatikan area yang dilingkari kotak Pink !!!
ialah berfungsi apabila kita menghendaki memasukkan gambar (image), menambahkan Link dalam tulisan kita, mengatur perataan text, memberi bullet dan numbering.

>>> Perhatikan area yang dilingkari kotak Biru !!!
ialah befungsi untuk menentukan label artikel kita, contoh bila kita ingin menulis artikel berkaitan dengan handphone, maka kita bisa memberi label gadget atau handphone, dan lain sebagainya.
dalam area tersebut kita bisa juga mengatur jadwal, kapan artikel ini diterbitkan, memberi tautan link, menentukan lokasi, sekaligus memberikan deskripse artikel yang hendak kita publikasikan.

Terakhir, jika kita sudah memahami komponen lembar kerja postingan blogspot, silahkan menulis artikel sesuai kebutuhan anda. Apabila ingin mempublikasikan hasil tulisan anda, tinggal klik tombol "Publikasikan" yang ada di atas kotak pink di atas.

Sekian!!! silahkan baca artikel tentang tutorial blog lainnya.

Memahami Lembar kerja Postingan blogspot bagi pemula

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.