23 Mar 2013

Mengintip Sedikit Kesibukan Anggota Dewan Dari Desa Bulang Abdul Kholik

Mengintip Sedikit Kesibukan Anggota Dewan Dari Desa Bulang Abdul Kholik

Bulang, 22 Maret 2013. Setelah meluangkan sedikit waktu beselancar di dunia maya hanya sekedar ingin mencari informasi, tiba-tiba muncul inspirasi untuk menulis satu artikel yang mungkin bisa bermanfaat bagi pembaca pada umumnya terlebih bagi warga desa bulang pada khususnya. 

Dari artikel ini diharapkan mampu memberikan sedikit pengetahuan atau jawaban atas pertanyaan yang berasal dari warga desa (Bulang), dimana salah satu warganya sampai saat ini masih menduduki jabatan sebagai anggota dewan di kabupaten sidoarjo, tepatnya menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten sidoarjo dari fraksi PKB (FPKB). 

Pertanyaan yang sering muncul dan terdengar ditelinga mayoritas warga desa adalah tentang kinerja anggota dewan tersebut, "apa saja yang dilakukan selama menjabat sebagai wakil DPRD kabupaten sidoarjo?" Dari hasil berselancar lewat dunia maya, akhirnya penulis memberanikan diri dan memutuskan untuk berbagi informasi terkait pertanyaan tersebut yang sering mencuat khususnya di desa bulang.

Mengintip Sedikit Kesibukan Anggota Dewan Dari Desa Bulang
Sebelumnya, ada baiknya kalau kita ketahui bahwa Bapak Abdul Khaliq adalah salah satu anggota dewan yang menjabat sebagai WAKIL KETUA DPRD Sidoarjo dari fraksi partai kebangkitan bangsa (FPKB) yang menempati daerah pemilihan IV sidaoarjo yakni Balongbendo, Tarik, Krian dan Prambon.
Jika kita ingin mengetahui kesibukan beliau, perlu kiranya penulis memberikan informasi sedikit seperti gambar di bawah ini :

Gambar di atas diambil dari website resmi DPRD Kabupaten Sidoarjo
#Pertama
Sedikit penjelasan dari apa yang tertulis di atas yakni kesibukan Bapak Abdul Khaliq selain sebagai Wakil DPRD Kabupaten sidoarjo, tanpaknya beliau mempunyai kepedulian terhadap PKL yang ada di daerah sidoarjo dan sekitarnya. Sebagaimana cuplikan dari pernyataanya, bahwa pentingnya sinergitas antar Satuan kerja Perangkat Desa (SKPD) dalam penataan PKL, Beliau berkata :“PKL itu memberi manfaat ke masyarakat umum, mau tidak mau terkait keberadaannya harus di kelola dengan baik. Perspektifnya bukan penertiban tapi penataan”.

Terkait konsep penataannya, menurut beliau kuncinya pada sinergitas SKPD terkait karena dimensi penataan PKL menyangkut tupoksi yang berbeda beda baik terkait kewilayahan, fungsi dan teknis penataannya. “Konsep penataan harus hasil sinergitas SKPD biar penataannya bisa teraplikasi dilapangan”

#Kedua
Ternyata beliau juga mempunyai strategi bisnis yang bagus. jika kita memperhatikan tulisan baris ketiga dari gambar diatas, beliau menginginkan adanya kenaikan pajak rekalame mengingat di sidoarjo semakin berpotensi dilirik oleh para investor. Dengan rencana kenaikan pajak reklame sebesar 28,42 persen, diharapkan pendapatan reklame pada tahun 2010 mencapai Rp. 6,1 miliar sehingga lebih besar pemasukannya dibandingkan pada tahun 2009 yakni sebesar Rp. 4.75 miliar.

selain kedua penjelasan di atas sudah barang tentu ada lagi kesibukan beliau yang tentunya berada di luar pengetahuan penulis.

tetapi yang erpenting dari kedua kesibukan yang telah kita ketahui di atas, menunjukkan bahwa, kinerja anggota dewan berasal dari desa bulang ini memiliki peran penting demi kesejahteraan masyarakat kabupaten sidoarjo pada umumnya. Namun demikian apakah beliau juga mempunyai peran penting di desanya (bulang) sendiri???.... semoga diantara kesibukannya yang demikian tadi juga berdampak buat warga desa bulang. semoga.

Mengintip Sedikit Kesibukan Anggota Dewan Dari Desa Bulang, Abdul Kholik

sumber :
http://dprd-sidoarjokab.go.id/
http://dprd-sidoarjokab.go.id/abd-kholiq-penataan-pkl-tergantung-sinergitas-skpd.html
http://dprd-sidoarjokab.go.id/target-pad-dari-reklame-akan-ditingkatkan.html

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.