28 Apr 2013

Blogger Desa Bulang Akan Mewakili Komunitas Delta Blogger Di Asean Blogger Conference 2013

Blogger Desa Bulang Akan Mewakili Delta Blogger Di Asean Blogger Conference 2013

 

Bulang, 28 April 2013. Asian Blogger Coference merupakan salah satu program yang diupayakan oleh pemerintahan Indonesia mengingat pada saat ini Indonesia menjadi ketua ASEAN. Selaku sebagai ketua ASEAN, Indonesia mencoba melakukan kerjasama dengan ASEAN Blogger Community (Komunitas Blogger Asean) dengan cara menyelenggarakan Blogger Conference. Pada tahun 2011 yang lampau Program ABC (Asean Blogger Conference) ini di adakan di Nusa Dua -Bali pada tanggal 16 - 17 November 2011 yang bertemakan "The New ASEAN and Its Cooperation with Dialogue Partners"

Pada dasarnya harapan pemerintah dengan diadakannya ABC ini bisa menjadi salah satu forum partisipasi kepedulian dan rasa memiliki dari masyarakat terhadap masa depan ASEAN. Melalui kegiatan ini diharapkan pula para peserta dapat melakukan curah gagasan tentang implementasi piagam ASEAN menuju pembentukan komunitas ASEAN 2015 yang people oriented dan people driven.

Pembahsan Asean Blogger Conference kala itu adalah untuk memanfaatkan media sosial online di negara-negara anggota ASEAN dan langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh para blogger ASEAN untuk mendukung pencapaian Komunitas ASEAN 2015 melaui peran aktif masyarakat di negara masing-masing.

Di atas tadi sedikit gambaran tentang Asian Blogger Conference. Dan pada kesempatan Berikutnya, ABC akan diselenggarakan pada tanggal 10 - 12 Mei 2013 di Kota Solo. Pada kesempatan itu pula, Warga Desa Bulang khususnya Blogger Desa Bulang Akan Mewakili Komunitas Delta Blogger Di Asean Blogger Conference 2013 Tersebut. Suatu kehormatan tersendiri dan tentunya Pengalaman Berharga yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Blogger Desa Bulang Akan Mewakili Komunitas Delta Blogger Di Asean Blogger Conference 2013

Berawal dari keikutsertaan Blogger Desa Bulang di Komunitas Delta Blogger Sidoarjo, membuka peluang untuk mengikuti segala informasi tentang dunia blogger, juga mengikuti semua informasi kegiatan yang ada dalam komunitas tersebut, Salah satunya adalah Asean Blogger Conference 2013 ini. Sebelumnya Komunitas Delta Blogger juga pernah menghadiri acara tersebut.

Pengumuman tentang diadakannya Asean Blogger Conference di solo pada tanggal 10 - 12 Mei 2013 ini di umumkan melalui Facebook Komunitas Delta Blogger pada tanggal 19 April 2013 oleh Arief Eko Wahyudi selaku admin sekaligus ketua Komunitas Delta Blogger Sidoarjo. Isi pengumuman tersebut bahwa delta blogger sebenarnya mendapatkan Quota sebanyak 2 orang saja, tetapi berhubung banyak yang berminat mengikuti acara Asean Blogger Conference tersebut, maka ada tambahan Quota sebanyak enam orang.

Dari ke enam orang yang mewakli Delta Blogger dalam acara Asian Blogger Cenference adalah sebagai berikut :
1. Prawira Aditama Putra
2. Az Mara Susanto
3. Mar'i Mohamad
4. Roby Susanto
5. Bahtiyar Hidayat
6. Firmansyah Thok

Keputusan mengenai Nama - nama di atas telah ditetapkan pada saat Kopdar Komunitas Delta Blogger tanggal 27 April 2013 di redresso coffee.

Semoga nanti dalam kunjungannya ke Asean Blogger Conference bisa membawa manfaat buat Komunitas Blogger pada umumnya dan berdampak positif buat perkembangan sosial media online khususnya di desa Bulang.

Blogger Desa Bulang Akan Mewakili Komunitas Delta Blogger Di Asean Blogger Conference 2013

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.