24 Feb 2014

Akhirnya Nokia Meresmikan Nokia X Berbasis Android

Android Nokia X - Setelah mendengar berbagai kabar beredar tentang bocoran akan hadirnya produk terbaru dari nokia, yakni Nokia X atau Nokia Normandy sampai dengan bocoran mengenai spesifikasinya, Akhirnya Nokia benar-benar meresmikan Nokia X Berbasis Android pada ajang pameran Mobile World Congress 2014 di Barcelona (24/2/2014) waktu setempat.

Nokia Android

Kini publik tidak lagi dibuat penasaran akan hadirnya handphone Nokia berbasis Android itu. Sebab pada ajang MWC tersebut nokia memperkenalkan tiga perangkat sekaligus, dua diantaranya berupa ponsel android yaitu Nokia X dan Nokia X+. Dan satunya lagi diberi nama Nokia XL yang sama-sama memakai sistem operasi Android AOSP.

Ketiga Ponsel cerdas ini diumumkan oleh mantan CEO Nokia, Stephen Elod. Akan tetapi dia tidak menyebutkan secara mendetail tentang perbedaan masing-masing type tersebut, hanya saja yang paling membedakan terletak pada memori dan storage data pada nokia X+.

Spesifikasi dan Harga

Cuplikan sementara mengenai spesifikasi Nokia X sendiri dikabarkan menggunakan layar sebesar 4 inci dan memakai processor dual-core 1 Ghz dengan RAM sebesar 512 MB. 5 megapiksel pada kamera dan juga dilengkapi dual-SIM Card.

Nokia Android

Soal layanan Google Play Store memang tidak disertakan dalam ponsel ini sebagaimana kabar yang pernah beredar sebelumnya. Sebagai gantinya, Nokia menyediakan aplikasi sendiri yakni Nokia App Store yang juga mengusung sejumlah aplikasi terkenal seperti BBM dan Swiftkey.

Soal harga ketiga Ponsel ini dibandrol dengan harga 89 Euro atau 1.5 juta untuk Nokia X, sementara Nokia X+ dan XL masing-masing dihargai 99 Euro atau sekitar Rp 1,6 juta dan 109 Euro atau sekitar Rp 1,8 juta. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca Detail Spesifikasi Nokia X, X+ dan XL Android.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.