27 Feb 2014

Cara Mempercepat Internet Telkomsel Speedy, Ini Caranya

Trik Internet Telkomsel Lebih Cepat - Bosan dengan lambatnya koneksi internet dari kartu seluler pilihan sobat, tidak ada salahnya sobat mencoba cara mempercepat internet yang akan kami bagikan pada artikel kali ini.

Percepat Internet telkomsel

Cara mengakses internet agar lebih cepat dalam hal ini adalah untuk pengguna telkomsel speedy yang memungkinkan bekerja hingga 200% dari batas normal. Adapun caranya yaitu dengan mengakali atau "Mengutak-atik" Domain Nama Server atau DNS yang dipakai.

Secara garis besar DNS sendiri mempunyai fungsi menerjemahkan dan menentukan URL situs di internet. Kecepatan setiap DNS sebenarnya tidak jauh beda dan itupun bisa dipengaruhi dengan lokasi juga.

Naah untuk mengetahui DNS yang paling cepat untuk mengakses internet, ada baiknya sobat menggunakan tool bernama NamaBench. Terus diapakan tool tersebut, berikut cara penggunaannya.
  1. Unduh terlebih dulu NameBench di sini, ekstrak, dan install
  2. Setelah dibuka, lalu ganti tulisan 250 di Number of Queries dengan angka 1. Kemudian, untuk melihat DNS tercepat ganti Healt Check Peformance pilih Fast. Lalu, ganti browser yang dipakai. Jika sudak klik Start Bencmark.
  3. Sebelum memulai, matikan semua aktivitas yang menggunakan koneksi internet di PC atau laptop. Misalkan saja menutup peramban yang dibuka atau mengakhiri proses download yang sedang berjalan.
  4. Tunggu hingga proses analisa aplikasi NameBench selesai
  5. Jika proses selesai, NameBench akan tampilkan DNS tercepat yang bisa dipilih.

Sekarang DNS tercepat sudah di tangan. Langkah selanjutnya tinggal memasang ke setting Local Area Connection di Komputer atau PC. Ikuti langkah berikut ini :
  1. Buka Control Panel lalu pilih Network and Internet
  2. Kemudian pilih Network and Internet Sharing Center
  3. Lalu pilih Change Adapter Settings
  4. Klik kanan di Local Area Connection lalu klik Properties
  5. Scroll tetikus ke bagian paling bawah dan pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
  6. Lalu ganti Preferrend DNS dan Alternative DNS dengan DNS yang disarankan oleh tool NameBench tadi
  7. Restart komputer atau PC.

Jangan bengong saja, mulai mencoba cara mepercepat internet telkomsel speedy di atas. Semoga berhasil dan bisa bermanfaat untuk dibagikan kepada pembaca lainnya.
Source : Sidomi.com

1 komentar:

  1. apakah sudah ada yang mencobanya ?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.