8 Feb 2014

Cara Mudah Install Aplikasi Android di BlackBerry


Install Aplikasi Android Buat BlackBery - Seperti yang kita ketahui secara kasat mata bahwa perkembangan ponsel atau handphone berbasis android semakin banyak penggunanya. Itu terbukti dengan adanya aplikasi terbaru yakni BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android. Meski kegunaannya tidak seratus persen seperti BBM aslinya, Ponsel cerdas berbasis android ini bisa menjadi alternatif mengirim pesan dengan pengguna ponsel BlackBerry yang asli.
Install Aplikasi Android di BlackBerry 
Berita menarik muncul dari beberapa media onine seperti kompas.com terkait upaya pihak BlackBerry memberi fasilitas untuk bisa menginstall aplikasi android pada ponsel atau perangkat yang menggunakan operasi sistem BlacBerry 10.2.1 yakni dengan cara mengunduh dari sumber manapun. Pastinya sobat semua pada penasaran bukan Bagaimana Cara Install Aplikasi Android di BlackBerry 10.2.1, berikut informasi yang bisa kami sampaikan.

Pertama : Cari atau Download File APK

Sobat tinggal mencari aplikasi android APK melaui toko aplikasi BlackBerry World atau juga bisa mencari dari sumber manapun, misalnya download melalui internet dari PC atau yang lainnya. Perlu di garis bawahi, aplikasi berformat APK setidaknya untuk operasi sistem Android 4.2.2 Jelly Bean. Sobat bisa download file APK itu melalui Amazon App Store, 1mobile Market, APK Train (situs web), dan Snap APK Downloader.

Kedua : Memindahkan File APK ke Perangkat BlackBerry.

Jika sobat mengunduh langsung dari aplikasi toko BlackBerry World, Bisa langsung menginstal file APK tersebut. Jika sobat mengambil dari sumber lain, seperti biasa yakni dengan cara memindahi file tersebut menggunakan kabel data atau mengirim melalui email sendiri.

Ketiga : Install file APK di BlackBerry

Jika sobat mengunduh dari perangkat BlackBerry, tinggal membuka jendela download terus dan proses instalasi akan berjalan. Jika sobat memindahkan dari perangkat lain menggunakan kabel data, cari file APK tadi kemudian klik untuk proses instalasi.
Catatan, ada satu hal yang harus sobat lakukan terlebih dahulu sebelum melakukan proses instalasi. Pada bagian Setting, pilihlah App Manager, kemudian pilih "Installing Apps". Ubah setting menjadi "On".
Selamat Mencoba.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.