25 Feb 2014

Samsung Galaxy S5 Akhirnya Resmi Diluncurkan

Galaxy S5 - Setelah sekian lama berhembus kabar mengenai keberadaan Smartphone terbaru samsung dari beberapa sumber yang membocorkan tentang spesifikiasi dan tampilannya, akhirnya Samsung Galaxy S5 Resmi Diuncurkan ke publik pada ajang Mobile World Cangress di Barceona (24/02/2014).

Ponsel cerdas ini resmi diperkenalkan oleh Presiden sekaligus CEO Head of IT and Mobile Communications Division Samsung Electronics, JK Shin dengan memperlihatkan Video Galaxy S5.

Galaxy S5 Resmi Diluncurkan

Sebagaimana kabar yang berhasil kami cuplik dari Kompas.com, bahwa Galaxy S5 tidak jauh berbeda dengan Smartphone keluaran samsung sebelumnya yakni Galaxy S4. Hanya saja yang lebih terlihat perbedaannya pada bagian belakang Ponsel cerdas ini.

Desain pada bagian belakang cangkang galaxy S5 ini disebut sebagai desain Modern glam. Seperti yang dikutip oleh Kompas.com dari Engadget, sebenarnya amsung menggunakan bahan "mirip kulit" di bagian tersebut. Pada bagian tersebut dikatakan menggunakan bahan polycarbonate yang dicampur dengan kaca fiber, mirip dengan Nexus 7. Penggunaan bahan tersebut dikatakan membuat perangkat ini tidak terasa licin ketika digunakan.

Perbedaan menarik lainnya yang ditunjukkan oleh Galaxy S5 ini ialah tahan air dan debu. Ini membuktikan bahwa ponsel samsung kali ini memang berbeda dengan Seri Galaxy S sebelumnya.

Coba kita mengintip sedikit tentang spesifikasi Galaxy S5, seperti yang sudah disebutkan, sistem operasi yang dipakai smartphone terbaru samsung ini ialah Android 4.4.2 Kitkat.

Lebar layar sebesar 5.1 inci dan menadikan Galaxy S5 lebih besar dari seri Galaxy S4 sebelumnya yakni masih menggunakan layar sebesar 5 inci. Namun keduanya sudah menggunakan panel layar Super AMOLED dengan kualitas Full HD.

Kecanggihan spesifikasi galaxy S5 tampak pada prosesor yang digunakan, yakni Snapdragon 801 2.5 Ghz quad-core, RAM 2 GB, media penyimpanan sebesar 16 atau 32 GB, serta batrai 2,800 mAh.

Untuk kamera, Galaxy S5 mempunyai sensor 16 megapiksel dengan kemampuan merekam dalam kualitas UHD (4k) dan real-time HDR. Untuk Kamera dibagian depan sebesar 2,1 megapiksel.

Samsung juga membekali Galaxy S5 dengan sensor pengenal sidik jari yang terletak pada bagian tombol fisik Home dan berfungsi untuk meng-unlock ponsel.

Galxy S5 bisa menjalankan Private Mode, dimana pengguna bisa membuka folder "rahasia" yang berisi dokumen, foto dan lain sebagainya.

Spesifikasi lainnya meliputi koneksi jaringan 4G, Bluetooth 4.0, infra-merah, NEC, WiFi MIMO 802.11ac yang diklaim lebih kencang dibanding dengan WiFi pada umumnya.

Sayangnya masih belum ada kabar mengenai harga Galaxy S5 ini, Namun Samsung Galaxy S5 sendiri akan dirilis ke pasar secara global ke 150 negara pada 11 April mendatang.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.