Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah Ukuran Video Menggunakan Video Converter Android

Cara Merubah Ukuran Video - Jika Sobat suka mengabadikan moment-moment penting menggunakan kamera dari smartphone dengan cara berfoto atau merekamnya sebagai video, kemungkinan besar sobat juga membutuhkan media penyimpanan yang besar pula.

Namun dengan menggunakan aplikasi Video Converter Android, sobat bisa memperkecil ukuran file video yang memiliki ukuran sebesar 100MB diperkecil hingga jadi 16MB saja. Penasaran bagaimana caranya, berikut informasi selengkapnya.


# Download dan Install aplikasi Video Converter Android terlebih dulu. Download di sini

# Buka aplikasinya lalu pilih video yang ingin di kecilkan (kompres), terus pilih tab convert yang ada dibagian paling bawah.

Merubah Ukuran Video


# Ganti Profile “Default” menjadi “Manual”. Jika sudah, pada tool pengaturan, atur format sesuai dengan keinginan kamu, Jika sudah selesai teruskan dengan meng-klik Start.

Merubah Ukuran Video
Merubah Ukuran Video

# Tunggu sebentar hingga video selesai dikompres, lama waktunya tergantung besar atau kecilnya video yang sobat kompres.

Merubah Ukuran Video

Selain digunakan untuk mengkompres (convert) video menjadi ukuran yang lebih kecil, Sobat bisa menggunakan Video Converter Android untuk mengganti format video agar bisa dijalankan di handphone tertentu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Merubah Ukuran Video Menggunakan Video Converter Android"