26 Nov 2014

7 Buah Dan Sayuran Yang Baik Dimakan Beserta Kulitnya

Taruna Bhakti Bulang - Memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran adalah salah satu nasehat gizi yang mengarah terhadap pola kesehatan agar lebih baik. Sebagaimana kita ketahui, buah atau sayuran mengandung banyak vitamin terutama pada kulitnya. Oleh karena itu ada beberapa cara memakannya, yakni tanpa harus membuang atau mengupas kulitnya terlebih dahulu. Apa sajakah buah dan sayuran itu, berikut 7 buah dan sayuran yang baik dimakan beserta kulitnya:
Buah Dan Sayuran Yang Baik Dimakan langsung
1. Kentang
Kentang tumbuk, salad kentang, kentang goreng bahkan lauk kentang rebus atau panggang berarti kentang harus dikupas dahulu kulitnya. Itu adalah ide yang buruk sebab membutuhkan waktu yang lama. Menurut para ahli 20 persen kandungan nutrisi seperti vitamin B dan mineral ditemukan di kulit kentang, disitulah banyak kandungan serat. Oleh karena itu gosok atau cuci saja dengan bersih kentang tersebut. Usahakan jangan dikupas kulitnya.

2. Terong
Menurut kesehatan Kulit terong ini mengandung phytonutrient yang disebut nusinin, antioksidan yang membantu kerusakan sel kontra disebabkan oleh penuaan atau penyakit.

3. Ubi Jalar
Sebagian besar mengandung nutrisi yang terletak di kulit ubi jalar seperti mengandung vitamin C, pottasium, betacarotene.

4. Mentimun
Kulit mentimun sedikit kasar dan berwarna hijau tua dengan antioksidan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan serat yang mencegah sembelit dan membantu kesehatan Gigi.

5. Wortel
Semua antioksidan terletak di bawah atau diatas kulit wortel. Selama anda mencuci sayuran dengan baik, anda tidak perlu mengupas kulitnya.

6. Parsnips
Biasnya disebut juga wortel putih atau lobak. Wortel putih atau lobak banyak mengandung nutrisi tepat dibawah kulit. Jadi pada saat memasak sayuran tersebut nutrisi masih tetap ada.

7. Apel
Kebanyakan orang saat makan apel membuang kulitnya karena sulit untuk dicerna. Pada kenyataanya kulit apel kaya akan serat nya untuk membantu pencernaan anda. Kulit apel banyak mengandung Quercetin, vitamin C dan triterpeniod yang bisa menyembuhkan kanker.

Demikian tadi sdikit informasi tentang contoh buah-buahan dan sayuran yang bisa kita makan langsung dengan kulitnya. Mulai sekarang biasakan memakan makanan tersebut dengan kulitnya biar kesehatan kita semakin membaik.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.