Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Acara Rutinan Rijalul Anshor Desa Bulang

Rijalul Anshor Merupakan salah satu majelis dzikir dan sholawat. Rijalul Ansor memiliki status sebagai lembaga semi otonom yang dibentuk oleh Gerakan Pemuda Ansor sebagai implementasi Visi Revitalisasi Nilai dan Tradisi dan Misi Internalisasi nilai Aswaja dan sifatur rasul dalam Gerakan Pemuda Ansor. 
Dalam hal ini, pemuda anshor desa bulang kecamatan prambon kabupaten sidoarjo, ikut berperan penting menumbuhkan nilai nilai aswaja dengan mengadakan agenda rutin berupa istighotsah. 

Rutinan istighotsah ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali yang bertempat di setiap musholla yang ada di desa bulang secara bergantian. Pelaksanaannya dimulai setelah sholat isyak pukul 20:00 WIB s/d pukul 21:30, yang di ikuti oleh pemuda anshor maupun iPNU juga masyarakat sekitar.
Acara Rijalul Anshor ini Sudah berjalan hampir satu tahun dan berjalan dengan baik serta mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat desa bulang pada umumnya.

Adapun isi acaranya adalah sebagai berikut :
1. Pembukaan, 
2. Sambutan sambutan mulai dari takmir musholla, perangkat desa, dan pengurus Anshor itu sendiri. 
3. Dilanjutkan acara inti yakni pembacaan istighotsah secara bersama sama lalu tahlil dan
4. Ditutup dengan Do'a.
5. Setelah Do'a selesai, dilanjutkan acara ramah tamah dan ngobrol bebas.

Agenda rutinan istighotsah ini diharapkan bisa menjadi motivasi secara spiritual bagi masyarakat sekaligus sebagai kegiatan yang bisa menghidupkan syiar agama islam.

Demikian sedikit tulisan tentang agenda rutin rijalul anshor desa bulang. Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Acara Rutinan Rijalul Anshor Desa Bulang "