Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dasar - Dasar Modifikasi Layout Blogspot Bagi Pemula

Dasar - Dasar Modifikasi Layout Blogspot Bagi Pemula

http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2013/03/dasar-dasar-modifikasi-layout-blogspot-bagi-pemula.html
Bulang, 16 maret 2013. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada pembaca sebab berkenan mampir sekedar ingin belajar dasar - dasar blogspot. Setelah sebelumnya kami menulis artikel tentang bagaimana memahami tampilan dashbor blogspot, kini saatnya kita mulai belajar dasar - dasar modifikasi layout (tata letak) blogspot, yang nantinya akan berpengaruh pada tampilan blog kita sesungguhnya. Sehingga dengan sedikit modifikasi ini para pengunjung diharapkan bisa tertarik dan kerasan mengunjungi blog kita. 

Sebenarnya jika kita berbicara mengenai modifikasi layout atau tata letak dari blog, sangat banyak sekali tutorial yang bisa kita pelajari secara otodidak dengan bantuan mbah google. dengan syarat ada niat dan kemauan keras serta tidak patah semangat ketika mengalami kegagalan dalam mengaplikasikan tutorialnya.

Baiklah di sini kami coba membantu kepada kalian yang mungkin tertarik membutuhkan tutorial dasar - dasar memodifikasi layout (tata letak) blogspot. Ada baiknya jika di kategorikan terlebih dahulu tutorial tersebut sesuai dengan kebutuhan dari segi mana kita akan memodifikasi blogspot milik kita.

Dasar - Dasar Modifikasi Layout Blogspot

Pada dasarnya sangat mudah sekali jika dari awal kita memahami dengan seksama apa saja dan bagaiamana tampilan tata letak dalam dashbor blogspot itu sendiri, di situ kita pasti akan menemui istilah sebagai berikut :

>>> Header Blogspot
>>> Judul Header Blogspot
>>> Deskripsi Judul Blogspot
>>> Navbar
>>> Favicon
>>> Blog Posts (Area Postingan)
>>> Sidebar (tambahkan gadget) dan biasanya langsung terdapat tulisan HTML/JavaScript
>>> Adseen

Istilah di atas biasanya terdapat dalam layout dashbor blogspot, dan yang sering menjadi pertanyaan para blogger pemula adalah :
  1. bagaimana cara modifikasi header blogspot
  2. bagaimana cara modifikasi judul blogspot
  3. bagaimana cara modifikasi diskripsi judul blogspot
  4. bagaimana cara modifikasi navbar blogspot
  5. bagaimana cara modifikasi / mengganti logo favicon blogspot dengan logo sendiri
  6. bagaimana cara modifikasi  tampilan postingan blogspot
  7. bagaimana cara modifikasi  Sidebar blogspot
  8. bagaimana cara memanfaatkan atau mendaftar google adseen
Pertanyaan di atas adalah sebagian dari kebutuhan blogger pemula, dan masih banyak pembagiannya lagi dari setiap pertanyaan di atas, tapi kita coba pahami dulu sedikit demi sedikit.

Perlu digaris bawahi jika kita ingin memodifikasi layout yang nantinya akan berpengaruh pada perubahan tampilan utama blogspot kita, adalah bagaimana kita berani sekaligus berhasil mengutak - atik (bhs.jowo) Css, Html, javascript yang ada dalam pengaturan template blogspot kita

Oke dari pada berbelit belit membaca, langsung saja kita mencoba membahas satu persatu pertanyaan dari Istilah di atas secara terperinci. silahkan mulai melanjutkan membaca Bagaimana Cara Modifikasi Header Blogspot Bagi Pemula

Dasar - Dasar Modifikasi Layout Blogspot Bagi Pemula


Post a Comment for "Dasar - Dasar Modifikasi Layout Blogspot Bagi Pemula"