Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TPQ AL - HIDAYAH DESA BULANG

TPQ AL - HIDAYAH DESA BULANG

http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2013/03/tpq-al-hidayah-desa-bulang.html
Bulang, 23 Maret 2013. Satu lagi Taman Pendidikan Al-Qur'an yang ada di Desa Bulang selain TPQ Bau Arum dan TPQ Al-Mujahadah, yakni bernama TPQ AL-HIDAYAH, tepatnya beradi di Dusun Gempolegi RT.01 RW.08 Desa bulang, Kecamatan Prambon, Kabupatn Sidoarjo. Taman pendidikan Al-Qur'an yang telah berdiri sejak tahun 2009 lalu hingga kini masih beroprasi sebagai tempat mengajinya anak - anak Dusun Gempolegi.

TPQ AL-HIDAYAH mempunyai setidaknya dua metode pengajaran dalam kegiatan belajar mengajar setiap harinya, yakni At-Tartil dan Marhallah. At-Tartil terbagi menjadi enam kelas, sedangkan untuk marhallah terdiri dari dua kelas yang mempunyai jumlah santriawan/santriawati sebanyak 50 orang dan masing - masing kelas metode tersebut mempunyai tenaga pengajar (ustadz/Ustadzah). 

RENCANA PENGAJUAN ANGGARAN TPQ AL - HIDAYAH 

Pada tahun 2013 ini, pengurus TPQ AL-HIDAYAH berencana mengajukan anggaran ke KEMENAG  yang mana dalam hal ini akan berhubungan langsung dengan BIMAS PENAMAS Sidoarjo. Adapun tujuan pengajuan anggaran ini tidak lepas dari rencana pembinaan PENAMAS KEMENAG Kabupaten Sidoarjo terhadap TPQ yang berada di semua wilayah.

rencana tersebut masih dalam tahap pelaksanaan dan masih melengkapi semua persyaratan untuk kemudian diharapkan mendapat persetujuan dari pihak DEPAG guna merelisasikan rencana pengurus TPQ Al-HIDAYAH.

Dari rencana ini diharapkan bisa memajukan sistem pengajaran terhadap siswa didik sekaligus mendapatkan pembinaan langsung dari DEPAG Kabupaten sidoarjo, sehingga pada akhirnya bisa memunculkan siswa didik yang berguna khususnya bagi desa dan berguna bagi bangsa indonesia dalam bidang keagamaan.

TPQ AL - HIDAYAH DESA BULANG



Post a Comment for "TPQ AL - HIDAYAH DESA BULANG"