Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Simbol "@" Pada Setiap Email

Ini Loo Pengertian Simbol "@" Pada Setiap Email

Bulang. 20 April 2013.  Selamat pagi siang, sore, malam buat pemuda. Salam sejahtera. Terima kasih buat kalian yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk membaca artikel dengan judul di atas. Kalau di ingat-ingat simbol pada setiap alamat email sudah tidak asing bagi kita, bahkan mungkin sebagian dari kalian sudah banyak yang tahu apa Pengertian Simbol "@" Pada Setiap Email itu bukan?....

Oke, bagi kalian yang masih belum tahu dan ingin tahu apa yang dimaksud dengan simbol tersebut, jangan pada gigit jari dulu, simak sedikit penjelasan berikut! yaa itung - itung berbagi informasi meski hanya satu pengertian, dan nantinya bisa untuk jawaban jika suatu ketika kalian di tanya sama adik, kakak, teman, pacar, guru atau siapa saja. 

Apabila ada pertanyaan semisal " apa sich maksudnya simbol "@" pada email itu?"
maka kalian bisa sedikit menjawab dengan menjelaskan sebagai berikut :

Jika ingin menjawab dengan singkat, bilang saja kalau itu berarti "di", atau "pada" Terus penjelasannya bagaimana hayooo?.....

Pengertian Simbol "@" Pada Setiap Email

www.karangtarunabhaktibulang.blogspot.comArti simbol "@" pada setiap email pada dasarnya adalah awalan untuk menunjukkan suatu tempat atau bisa juga berarti "pada".

Terus bagaimana awal mulanya. baiklah Lihat saja langsung di T-K-P, hee adane OVJ ae rek (jowo). Dahulu kala, sebelum digunakan sebagai simbol pada alamat email, @ digunakan untuk menggambarkan biaya atau berat suatu benda, seperti contohnya jika membeli 6 buah apel, maka akan ditulis “6 Semangka @ Rp1000”. Kemudian setelah itu muncul lah ide untuk menggunakan simbol @ pada email. 

Ide ini dicetuskan oleh seorang insinyur yang bernama Ray Tomlinson. Waktu itu ia memilih menggunakan lambang @ karena menurutnya lambang itu lumayan membantu, sebab mirip hurup “a” untuk address / alamat lembaga pemilik email yang dituju. Dari sinilah lambang @ terus dipakai hingga sekarang. Simbol “@” ini memiliki kegunaan yang penting loh, di Internet. Simbol @ atau “at sign” berguna untuk memisahkan nama user/pengguna yang online dari alamat emailnya, 

Nah, karena begitu pentingnya simbol @ ini, maka pihak pembuat keyboard meletakkan simbol ini khusus pada susunan keyboard. Coba deh kamu perhatikan di keyboardmu, pasti ada simbol @ ini kan?

Naah itu tadi sedikit penjelasan Arti Simbol "@" Pada Setiap Email semoga bisa memberikan sedikit informasi dan diharapkan bisa di bagikan kepada yang ingin tahu arti simbol tersebut. Sekian dulu artikel dalam kategori "Tau gak sih". Dan jangan segan - segan membaca artikel lain dalam kategori yang sama.

Sekian dan terima kasih. 

Pengertian Simbol "@" Pada Setiap Email

Sumber : http://wahw33d.blogspot.com/2012/04/arti-simbol-pada-setiap-alamat-email.html 

1 comment for "Pengertian Simbol "@" Pada Setiap Email"