Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biografi Singkat Siapa Itu Habib Syekh

 
Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf sering sekali terdengar ditelinga melalui acara sholawat akbar yang diselenggarakan di kota-kota besar. Setiap kali terdengar akan diadakannya sholawat kubro yang mana di hadiri oleh Habib Syekh (julukan familiar dari Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf) sebagai imam pada acara itu, kemungkinan besar dihadiri oleh banyak sekali jama'ah baik dari tempat dimana diadakannya sholawat sampai dengan jama'ah yang berada diluar kota sekalipun. Mereka berbondong bondong penuh antusias menghadiri sholawat yang dipimpin langsung oleh Habib Syekh.

Bagi sebagian orang awam tidak jarang yang bertanya tanya siapa itu habib syekh, dari daerah mana beliau tinggal, mengapa beliau sangat populer sekali, siapakah orang terdahulu dari habib syekh, pernah mengenyam pendidikan apa sajakah beliau ini kok bisa sampai populer dengan sholawat yang dibawakannya dan apa yang membuat habib syekh bisa sampai begitu terkenal. Mungkin pertanyaan ini menjadi sebagian pertanyaan yang sering dilontarkan kalangan awam.

Oleh karena itu, ada baiknya pada artikel kali ini penulis akan membahas sedikit tentang biografi singkat siapa itu habib syekh untuk berbagi informasi kepada para pembaca khususnya orang yang sering mendengar nama habib syekh ini tapi tidak mengerti secara detail siapa itu habib syekh. Berikut sedikit penjelasannya, semoga bisa menjawab pertanyaan sebagaimana di atas.

Biografi Singkat Siapa Itu Habib Syekh

Habib syekh lahir pada 20 September 1961 mempunyai nama lengkap Habib Syekh Bin Abdul Qodir Bin Abdurrahman Assegaf. Beliau berasal dari kota solo dan menjadi salah satu tokoh alim sekaligus menjadi imam di masjid assegaf yang berada di pasar kliwon kota solo.

Habib syekh mempunyai ayah bernama Abdul Qodir Bin Abdurrahman Assegaf. Habib syekh pernah belajar pada ayahnya sendiri sekaligus menjadi guru besarnya, kemudian meneruskan belajarnya pada pamannya sendiri yang datang langsung dari hadramut yaitu yang bernama Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf yang datang dari Hadramaut. Habib Syech juga mendapat pendidikan, dukungan penuh dan perhatian dari Alm. Al-Imam Al-Arifbillah, Al-Habib Anis bin Alwiy Al-Habsyi “Imam Masjid Riyadh dan pemegang magom Al-Habsyi"

Dari pendidikan yang diperoleh dari hasil belajarnya bersama ayah dan pamannya beliau mulai memberanikan diri untuk menyiarkan sholawat yang dimulainya di kota solo. Hingga sampai saat ini syi'ar sholawatnya begitu berkembang pesat. Dari syi'ar inilah beliau mulai begitu terkenal dikarenakan selain membawakan nada - nada sholawat klasik, beliau juga mampu membawakan sholawat dengan nada ciptaannya sendiri.

Biografi Singkat Siapa Itu Habib Syekh

Kisah menarik dari habib adalah bahwa beliau pada mulanya adalah seorang pedagang yang kemudian mengalami gulung tikar. Di saat situasi sulit ini beliau mencoba untuk memberanikan diri berdakwah sekaligus mengemban amanat yang pernah ditugaskan oleh oleh gurunya yakni Alm Al-Habib Anis bin Alwiy Al-Habsy. Usaha dakwanya tidaklah mudah sebab mengalami berbagai rintangan seperti ejekan orang - orang yang menganggapnya sebagai habib palsu yang tidak mempunyai pekerjaan. Meski demikian habib syekh bukanlah orang yang pendendam melainkan tetap menanggapinya dengan senyuman bahkan memberikan sesuatu kepada orang tersebut.

Hingga pada saat ini Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf sangat begitu terkenal dengan membawakan qoshidah sholawat sebagai bentuk dakwah beliau.

Demikian sedikit yang bisa penulis sampaiakan, sekiranya ada informasi yang salah atau kurang lengkap bisa ditambahi lewat kotak komentar dengan maksud supaya kita semua mengenal lebih jauh lagi siapa itu habib syeh.

Semoga bermanfaat.

Biografi Singkat Siapa Itu Habib Syekh



Post a Comment for "Biografi Singkat Siapa Itu Habib Syekh"