Kreatifitas Pemuda Desa Bulang

Contoh Membuat Proposal Kegiatan Lomba Karang Taruna

by taruna bhakti , at Senin, Juni 03, 2013 , has 1 comment
Contoh Membuat Proposal Kegiatan Lomba Karang Taruna mungkin tepat jika diinfokan kepada pembaca yang sedang mencari contoh proposa untuk mengadakan suatu kegiatan, baik kegiatan yang ada di dalam sebuah organisasi sekolah, ataupun karang taruna dan organisasi lainnya. Untuk membuat sebuah proposal kegiatan, sebenarnya hampir sama tentang prosedur penyusunanya, akan tetapi proposal itu kalau bisa dibuat sesederhana mungkin yang penting jelas sesuai maksud tujuan yang ingin dicapai. Sehingga apa yang sudah tersusun rapi dalam sebuah proposal bisa dipahami oleh siap saja yang membacanya.


Untuk Membuat Proposal Kegiatan Lomba Karang Taruna sendiri, pertama kali yang harus dilakukan adalah menentukan kegiatan apa yang akan dilaksanakan. Kemudian dari nama kegiatan yang sudah ditentukan tadi, bisa dikembangkan lagi konsep apa yang sekiranya mendukung terlaksananya kegiatan. Satu contoh kita akan mengadakan Lomba Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, maka kita coba memikirkan konsep seperti berikut:
  • Lomba apa saja yang akan dilaksanakan.
  • Kemudian Perinci lagi kira kira kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk terlaksananya lomba
  • Dari semua kebutuhan yang sudah diperinci tadi, tentukan perkiraan biaya yang akan butuhkan
http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2013/06/contoh-membuat-proposal-kegiatan-lomba-karang-taruna.html

Contoh Membuat Proposal Kegiatan Lomba Karang Taruna 

Jika ketiga konsep di atas sudah terpikir secara matang, baru kita memulai membuat proposal kegiatan yang dimaksud. Seperti proposal pada umumnya, sistematika pembuatannya kurang lebih seperti ini :

PEMBUKAAN
Pada pembukaan biasanya meliputi kata pengantar, latar belakang, rumusan masalah serta tujuan. 

ISI
Kita bisa mendiskripsikan mulai dari jenis kegiatan apa saja, waktu pelaksanaan, struktur panitia, siapa saja target yang akan di libatkan, estimasi dana yang dubutuhkan dan buatlah motto untuk kegiatan yang dimaksud. Untuk agenda / waktu pelaksanaan dan estimasa dana bisa dilampirkan tersendiri. 

PENUTUP
Lengkapi penutup dengan lembar pengesahan proposal dan lampiran lampiran seperti agenda kegiatan dan anggaran dana. Jika semua sudah lengkap, jangan lupa memberi cover dan daftar isi supaya lebih rapi.

Cukup mudah bukan untuk membuat proposal kegiatan lomba karang taruna. Silahkan mulai mendiskripsikan sendiri proposal sesuai konsep yang sudah dijelaskan di atas. semoga sedikit pengalaman ini bisa membantu bagi siapa saja yang ingin membuat proposal kegiatan lomba karang taruna atau kegiatan lainnya

Contoh Membuat Proposal Kegiatan Lomba Karang Taruna

taruna bhakti
About
Contoh Membuat Proposal Kegiatan Lomba Karang Taruna - written by taruna bhakti , published at Senin, Juni 03, 2013, categorized as Karang Taruna . And has 1 comment
1  comment Add a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.

Bck
Cancel Reply
Copyright ©2014 Karang Taruna Bhakti Bulang
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger