25 Jul 2014

Hindari Makanan Berikut Ini Agar kulit Tampak Cantik

http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/07/hindari-makanan-berikut-ini-agar-kulit-tampak-cantik.html
Makanan yang kita konsumsi tidak selamanya mengandung gizi dan menyehatkan bagi tubuh kita, terkadang banyak sekali makanan yang malah bisa membuat dampak negatif jika kita terlalu sering mengkonsumsinya.

Selain mempengaruhi berat badan kita, setiap makanan yang masuk ke tubuh bisa berdampak pada kesehatan secara keseluruhan termasuk masalah kecantikan.

Berbicara kecantikan, kulit lebih dominan menjadi perhatian paling utama untuk didambakan. Oleh karena itu, seperti dikutip dari laman Kompas, jika kita menginginkan kulit mulus ada baiknya hindari makanan berikut ini:

# Gula
Jerawat lebih peka terhadap gula. Oleh karena itu lebih baik mengurangi sedikit asupan gula dalam tubuh agar peradangan dan raum wajah merah tidak terlalu tampak pada kulit.

# susu
Jika Anda masih berperang dengan jerawat membandel yang menutupi wajah, mungkin ini saatnya Anda perlu mengurangi susu dan produk turunannya. Salah satu fungsi utama kulit adalah mengeluarkan semua hal yang tidak dibutuhkan dan tidak ditoleransi tubuh. Salah satu bentuknya bisa berupa jerawat atau komedo.

# Makanan kemasan
Makanan yang melalui pemrosesan dan mengandung zat pengawet dan perasa, seperti keripik, soda, permen, atau biskuit, akan membuat gula darah cepat naik. dampaknya akan membuat hormon merangsang produksi minyak yang bisa menyumbat pori-pori dan membuat kulit lebih cepat kusam.

# Kafein
Mengonsumsi kafein bisa membuat tubuh dehidrasi, hal ini akan berdampak nyata pada elastisitas kulit. Kulit pun terlihat kendur dan berkerut. Cara mudah untuk mengurangi konsumsi kafein yaitu memperbanyak konsumsi air putih untuk menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi.

# Seafood
Kerang, udang, atau kepiting, adalah makanan yang mengandung iodine tinggi, yang akan membuat pori-pori tersumbat dan berjerawat. Ada baiknya jika mengkonsumsi ikan sebab kandungan omega-3 di dalamnya sangat baik bagi kulit.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.