Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Kebiasaan Buruk Anak Sekolah Jaman Sekarang

http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/08/inilah-kebiasaan-buruk-anak-sekolah-jaman-sekarang.html
Inilah Kebiasaan Buruk Anak Sekolah Jaman Sekarang - Kebiasaan atau adat akan timbul dari perilaku seseorang atau kelompok tertentu apabila dilakukan secara berturut - turut sehingga tersimpan dalam pikiran yang kemudian berdampak pada kehidupan sehari - hari. Dari kebiasaan itu muncullah sifat negatif dan positif tergantung bagaimana cara mengaplikasikannya.

Berbicara soal kebiasaan baik dan buruk siswa - siswi, seharusnya menjadi perhatian penting bagi orang tua mengingat banyak sekali pengaruh lingkungan yang bisa berdampak buruk di era globalisasi ini. Jika pada masa terdahulu kita mendengar cerita dari orang tua betapa disiplin dan patuhnya seorang anak terhadap guru atau orang lain, maka di jaman sekarang justru berbalik 360 derajat.

Banyak sekali kebiasaan buruk Anak sekolah (murid) yang terekspos media baik dalam berita televisi, media internet dan lain sebagainya. Murid sekarang lebih condong berkreasi sesuai kemauan sendiri tanpa memikirkan dampak yang akan menimpa pada dirinya sendiri.

Sebagian dari mereka selalu mengedepankan alasan Hak Asasi Manusia apabila di nasehati kalau perilakunya mencerminkan ketidakpantasan. Apa saja kebiasaan buruk buruk itu, berikut informasinya buat kita semua.

1. Merokok
Meskipun dalam bungkus rokok terdapat gambar bahaya merokok dan batas umur, sangat banyak sekali murid sekolahan mengabaikan peringatan tersebut.


2. Pacaran
Pada dasarnya usia anak sekolah adalah usia dimana diwajibkan belajar dan menuntut ilmu setinggi mungkin. Namun begitu, sangat banyak sekali diantara siswa berpacaran dengan siswi lainnya. Bak dengan siswi dalam sekolahan itu sendiri atau sekolahan luar.

3. Mabuk - Mabukan dan Nge-pil
Sangat disayangkan sekali perilaku satu ini yang sebenarnya sangat berdampak buruk bagi kesehatan jiwa maupun keselamatan diri siswa - siswi itu sendiri. Sebaiknya dari pemerintah atau pihak sekolah lebih intensif lagi dalam mengawai anak didiknya.

4. Tawuran
Sering terjadi tawuran antar siswa satu sekolahan ataupun tawuran dengan siswa dari sekolah lain yang mana tindakan seperti ini sangat merugikan pada diri sendiri dan juga nama baik sekolahannya.

5. Hamil Di Luar Nikah
Dari prosentase anak didik tingkat SLTP/SLTA, 93% sudah pernah melakukan hubungan intim atau seksual. 70% pernah menonton video porno, dan 30% pernah melakukan aborsi. Penelitian ini dilakukan terhadap lebih dari 14.500an siswa - siswi di kota - kota besar indonesia.

Masih banyak lagi kebiasaan buruk yang dilakukan anak sekolah di dalam maupun luar sekolah. Semoga dari kita tidak mendapati seorang saudara, adik, kakak, atau anak yang ikut - ikutan berperilaku seperti di atas. Untuk itu perlu kiranya lebih meningkatkan perhatian kepada anak didik baik dari dalam lingkungan keluarga, masyarakat ataupun lingkungan sekolah.

1 comment for "Inilah Kebiasaan Buruk Anak Sekolah Jaman Sekarang"

  1. ini adalah contoh yang buruk dan semoga anak2 remaja sekarang bisa memilih hal yang baik dan buruknya sehingga penerus bangsa tidak membuat bangsa kita sendiri hancur oleh sikap dan moral yang buruk ..

    ReplyDelete