18 Sep 2014

Aplikasi Manasik Haji Versi Android 2014 Produk Kemenag

Seiring berkembangnya teknologi yang mendukung keberadaan smartphone dengan berbagai fitur friendly user dan aplikasi yang sangat membantu pada penggunanya, dalam hal ini kemenag ikut serta andil memanfaatkan kecanggihan teknologi. Kemenag sebagai salah satu instansi atau lembaga resmi negara telah mengeluarkan produk terbarunya yakni aplikasi manasik haji dan umroh versi android.
http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/09/aplikasi-manasik-haji-versi-android-2014-kemenag.html
Jika kita melihat upaya dari pemerintah mengenai haji dan umroh, maka untuk memudahkan calon jamaah yang mau berangkat menunaikannya, dibuatlah panduan dalam bentuk buku pedoman manasik haji dan umrah. Kemudian seiring dengan kemajuan teknolgi, pada tahun 2012 lalu direktur pusat kajian hadits, DR. Ahmad Luthfi Fathullah, MA. bermaksud memanfaatkan untuk mengembangkan ide membuat panduan dalam bentuk digital. Niat beliau direspon sudah berhasil mengantongi ijin dari Direktur Pembinaan Haji dan Umrah di Mina th 2012 mengeluarkan aplikasi manasik haji dan umroh yang dimaksud.

Di tahun 2014 ini, aplikasi itu sudah bisa diunduh dan diinstall secara mudah pada smartphone berbasis android. Adapun fitur yang ditawarkan adalah beberapa materi penjelasan tentang isi buku tentang manasik haji terbaru. Semoga dengan adanya aplikasi manasik haji dan umroh versi android ini bisa memberi kemanfaatan secara luas kepada calon jamaah agar bisa mendapatkan titel sebagai haji mabrur. amiiiin.

http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/09/aplikasi-manasik-haji-versi-android-2014-kemenag.html
Fitur
1. Isi sesuai dengan buku manasik haji dan umroh terbaru.
2. Pencarian pada tema dan isi
3. Audio Dzikir
4. Dilengkapi dengan gambar terbaru, gambar mekkah, madinah dsb.
5. Dilengkapi dengan peta gambar untuk memudahkan jamaah dalam mencari arah ke mekah.
Source:
http://goo.gl/7EH2hM
http://goo.gl/MwXQ11

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.