13 Sep 2014

Cara Ampuh Mengatasi Motherboard CPU Yang Mati Total

http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/09/cara-ampuh-mengatasi-motherboard-cpu-yang-mati-total.html
Cara Ampuh Mengatasi Motherboard CPU Yang Mati Total. Cara ini mungkin bisa dibilang aneh bahkan lebih parah lagi bisa dikatakan ide gila, sebab metode untuk mengatasinya adalah dengan cara di cuci pakai sabun cuci baju atau sabun piring. Terdengar sangat tidak masuk akal bukan? tapi ide ini muncul dan sudah diterapkan cukup lama oleh awiek hadi widodo sebagai salah satu guru sekolah komputer "pradata school of computer" yang berada di daerah kalimantan, tepatnya di JlKetimun S.21 No. 3A Komplek Pertamina - Murung Pudak Tanjung Tabalong Kalsel.

Mengatasi motherboard dengan cara diatas sudah barang tentu menimbulkan beberapa kemungkinan dampak negatif apabila tidak dilakukan dengan hati-hati. Misalkan saja, motherboard malah menjadi rusak sebab terkena air atau sabun. Meski demikian ada beberapa hal yang wajib diperhatikan untuk menghindari permasalahan terebut dan sekaligus menjadi Cara Ampuh Mengatasi Motherboard Yang Mati Total.
  1. Copot BATERAI CMOS (Hukumnya Wajib, Kalau Tidak Mainboard Sahabat facebooker Akan terbakar, Karena Baterei CMOS masih ada penghantar arus).
  2. Copot Jumper CMOS
  3. Untuk tempat Soket Procesor LGA jangan sampai kena kuas/sikat. Cukup disiram dengan air saja.
  4. Keringkan di MATAHARI satu hari penuh, sampai Kering Total
  5. Siap rakit kembali
Cara ini bertujuan untuk menghilangkan flek debu yang melekat pada motherboard dan mengurangi panas pada komputer sehingga kinerjanya akan maksimal kembali dan komputer terlihat seperti baru lagi.Agar lebih jelas lagi bagaimana proses mencuci motherboard, berikut ada link videonya: https://www.facebook.com/video.php?v=1374453161541&set=vb.1238186547&type=2&theater 

Naah itu tadi sedikit tips yang bisa kami bagikan kepada sobat yang memiliki motherbord CPU di rumah, kantor atau sekolahan dan mengalami permasalahan mati total. Cara diatas bisa kalian coba dan buktikan sendiri tanpa harus takut gagal. Sebab keberhasilan berawal dari pengalaman itu sendiri. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.