18 Dec 2014

Pengertian Teknologi Secara Umum

Pengertian Teknologi - Kata teknologi sangat bersahabat di telinga kita karena mempunyai pengertian yang sangat luas baik secara bahasa maupun istilah ilmu pengetahuan. Teknologi berasal dari bahasa inggris yaitu technology. Ada juga yang berpendapat bahwa asal muasal kata teknologi adalah dari perancis yakni la teknique. Jika diartikan lebih luas lagi tentang istilah teknologi dilihat dari ke dua kata dasar tersebut, maka bisa di dapati pengertian teknologi secara umum sebagai berikut; Pengertian ini sudah berhasil saya sadur dari beberapa sumber situs online kemudian saya tulis kembali sedemikian rupa agar memudahkan pembaca ketika mencari refrensi tentang pengertian Teknologi.
Pengertian Teknologi Secara Umum

Pengertian Teknologi Secara Umum

1. Teknlogi (inggris: technologhy) diartikan oleh seorang sosiolog amerika, Read bain meliputi semua alat, mesin, aparat, perkakas, senjata, perumahan, pakaian, peranti pengangkut/pemindah dan pengomunikasi, dan keterampilan yang memungkinkan kita menghasilkan semua itu. Wikipedia.

2. Teknologi (perancis : la teknique) mempunyai arti Semua proses yang dilaksanakan dalam upaya untuk mewujudkan sesuatu secara rasional. Sumber.

Kita mencoba memahami pengertiannya secara umum dan lebih luas lagi dengan melihat beberapa definisi di bawah ini:
# Teknologi secara umum adalah entitas, benda atau bukan benda yang secara terpadu diciptakan melalui pemikiran serta perbuatan untuk mencapai suatu nilai. satu contoh dalam hal ini yaitu teknologi merujuk pada alat atau mesin yang digunakan untuk menyelasaikna permasalahan di dunia nyata ini. Ada banyak hal kalau kita berbicara soal alat atau mesin seperti linggis, sendok, kayu, atau mesin-mesin lainnya yang sudah ada dan berkembang di dunia saat ini.
# Teknologi juga digunakan untuk merujuk pada sekumpulan teknik-teknik, atau dalam arti jelasnya adalah keadaan pengetahuan manusia pada saat ini tentang : bagaimana Cara memadukan sumber-sumber, Guna menghasilkan produk yang diinginkan, bagaimana menyelesaikan masalah, memenuhi kebutuhan atau bagaimana memuaskan keinginan. Penggunaan istilah ini bisa ditemuai dalam bidang kedokteran misalkan "teknologi medis" dan lain sebagainya.
# Teknologi adalah terapan matematika, sains, dan berbagai seni untuk faedah kehidupan seperti yang dikenal saat ini. Sebuah contoh modern adalah bangkitnya teknologi komunikasi, yang memperkecil hambatan bagi interaksi sesama manusia, dan sebagai hasilnya, telah membantu melahirkan sub-sub kebudayaan baru; bangkitnya budaya dunia maya yang berbasis pada perkembangan Internet dan komputer.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.