19 Nov 2014

Cara Penting Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi

Karang Taruna Bhakti - Cara menjaga kesehatan organ reproduksi baik wanita maupun laki-laki merupakan suata hal yang terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Organ tersebut mempunyai fungsi yang sangat penting, karena sumber kenikmatan biologis. Apabila organ reproduksi tidak sehat maka akan sangat merugikan baik wanita maupun laki-laki. Selain untuk memenuhi kenikmatan biologis juga hal utama untuk memperoleh sebuah keturunan.
http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/11/cara-penting-menjaga-kesehatan-organ-reproduksi.html
Banyak sekali orang yang tidak bisa menjaga kesehatan reproduksinya karena cara hidup yang tidak sehat sehingga organ reproduksinya tidak bekerja secara maksimal. Adapun penyebab organ reproduksi yang tidak sehat karena cara hidup yang tidak sehat pula :

1. Aktivitas seksual yang tidak sehat
Aktivitas seksual yang tidak sehat menyebabkan organ reproduksi akan terganggu,berikut contoh penyakit menular seksual : HIV atau AIDS, Kencing Nanah, Sipilis, Raja Singa, Herpes, Hernia dan lain-lain.

2. Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat pula
Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat juga menjadi faktor organ reproduksi tidak sehat.merokok dan Minum minuman berakohol adalah salah satu contoh yang dilakukan wanita maupun laki-laki. Asupan yang masuk kedalam tubuh kita dapat mempengaruhi kesehatan organ reproduksi kita seperti : Ejakulasi Dini, Lemah syawat, Masalah kesuburan kandungan dan fungsi seksual.

Dengan mengetahui penyebab organ reproduksi menjadi tidak sehat maka berikut ini bagaimana cara merawat dan menjaga kesehatan organ reproduksi dengan pola hidup sehat sebagai berikut :

1. Mengkonsumsi makanan yang sehat
Mengkonsumsi makanan yang sehat merupakan faktor utama yang mempengaruhi tubuh kita. karena di jaman sekarang banyak sekali makanan dan minuman yang dicampur dengan bahan kimia yang sangat merugikan tubuh kita. Karena makanan yang sehat mengandung banyak gizi yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

2. Merawat Diri Sendiri
Banyak para wanita hanya memperhatikan kecantikan diri dari luarnya saja , meraka tidak memperhatikan kecantikan reproduksinya. Berikut ini cara merawatnya : Rajinlah membersihkan organ reproduksi setelah buang air besar maupun buang air kecil denagn air yang bersih atau menggunakan tisu, gantilah celana dalam secara rutin, hindarilah celana dalam yang terlalu ketat, gunakan pembalut, rajinlah mencukur dan membersihkan rambut organ intim secara teratur.

itulah sedikat informasi yang bisa saya sampaikan tentang cara merawat dan menjaga kesehatan reproduksi kita. Semoga bermanfaat bagi kita semua.