Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Ponsel Terkena Air Hujan

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Ponsel Terkena Air Hujan - Terkadang kita tidak mengindahkan sesuatu yang sebaiknya tidak dilakukan demi keselamatan diri sendiri. Salah satunya yakni membersihkan ponsel yang terkena air hujan. Kenapa hal ini perlu untuk diindahkan atau harus menjadi perhatian? yaa, sebab jika tidak, akan berdampak buruk terhadap ponsel dan diri sendiri. Kemungkinan terburuk pada ponsel yakni bisa basah terkena air hujan dan menyebabkan kerusakan baik dalam jangka pendek maupun panjang apabila dibersihkan dengan tidak benar. Oleh karena itu, sebisa mungkin perhatikan hal yang harus dihindari. Apa saja hal itu?
4 Hal yang Harus Dihindari Saat Ponsel Terkena Air Hujan
1. Mengelap Ponsel
Usahakan saat ponsel terkena air hujan tidak langsung di bersihkan dengan cara mengelapnya memakai handuk, tisu, sapu tangan, atau kaos. Lebih baik mengeringkannya dengan cara melepas penutup batrai dan membiarkannya sampai keadaan kering.

2. Meletakkan didalam JOK Motor
Sebaiknya tidak meletakkan ponsel dalam jok motor meski dengan alasan ponsel bisa terhindar dari air hujan. Sebab dalam bagasi motor itu memiliki tingkat suhu lumayan tinggi dan bisa membahayakan ponsel dalam jangka panjang.

3. Mengerikan Ponsel yang Basah diatas Kompor
Salah satu upaya yang bisa dibilang ekstrim dan cukup berisiko jika ada orang melakukannya. Lebih baik jangan coba-coba melakukannya di rumah kalau kalian tidak mau kehilangan Ponsel kesayangan.

4. Menjemur Ponsel
Kayak baju yang baru di cuci saja pakek di jemur. Bukannya kenapa-kenapa, tapi takutnya si Ponsel tidak malah kering, malah hilang diambil oleh orang yang lagi iseng pengen punya Handphone. Haaahhaha.
Sumber: nyata.co.id

1 comment for "4 Hal yang Harus Dihindari Saat Ponsel Terkena Air Hujan"