16 Dec 2014

6 Tips Membeli Handphone Cuci Gudang

6 Tips Membeli Handphone Cuci Gudang - Membeli ponsel berkualitas bagus dengan harga terjangkau adalah perkara yang sangat di sukai oleh para pemburu smartphone ber-merek. Apalagi di akhir tahun ini sangat banyak outlet handphone melakukan promosi besar-besaran mulai dari merek handphone terbaru, terlaris, bahkan promo diskon harga cuci gudang.
http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/12/6-tips-membeli-handphone-cuci-gudang.html
Meski begitu, ada beberapa hal yang sangat penting untuk diperhatikan terkait promo handphone saat cuci gudang itu sendiri. Dengan begitu kalian tidak akan kecewa jika terlanjur membelinya. Oleh karena itu ada beberapa tips membeli handphone saat cuci gudang buat kalian semua. Apa saja?

1. Cek Harga Pasaran
Langkah ini perlu dilakukan agar lebih tahu berapa harga handphone idealnya. Sebab harga yang dijual saat cuci gudang seharusnya lebih murah dari harga sebenarnya.

2. Jangan Malu Menanyakan Kebaruan Handphone
Langkah ini dilakukan untuk mengetahui kondisi handphone itu baru atau bekas. Sebab tidak semua barang cuci gudang itu seratus persen adalah dalm kondisi baru. Disini kalian juga harus pintar memilih dan mengetahui kondisi sebuah ponsel.

3. Cek Status Garansinya
Namanya saja cuci gudang, belum tentu barang yang dijual itu benar-benar masih murni keluaran terbaru dan tidak pernah dimiliki oleh orang lain sebelumnya. Jadi langkah ini sangat penting untuk mendapatkan jaminan apabila handphone mengalami hal yang tidak diinginkan. Biasanya garansi barang seperti ini ada yang langsung dari pabrik atau dari toko penjual handphone.

4. Periksa Kelengkapan Handphone
Pastikan kelengkapan handphone masih komplit. Andaikata ada yang kurang, semua itu tergantung dari pembeli itu sendiri, ingin tetap membelinya atau memilih handphone yang masih memiliki kelengkapan seperti aksesories, kartu garansi dan lain sebagainya.

5. Cek Kondisi Fisik dan Fitur Utama
Ini adalah salah satu langkah yang cukup penting untuk mengetahui kualitas barang. Sebab ada kemungkinan kondisi fisik ada cacat entah itu goresan atau fitur utamanya tidak berfungsi dengan baik.

6. Coba Carge Selama 30 Menit
Apabila dalam tenggang waktu segitu handphone tidak bisa dinyalakan, jangan ragu meminta unit lain kepada penjual. Atau kalian bisa membatalkan transaksi pembelian daripada terus memaksakan untuk membelinya.

Sumber: Tabloid Nyata Edisi Minggu ke III Bulan Desember 2014

1 komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.