25 Mar 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah

Cara menghilangkan jerawat - Bagi siapa saja yang memiliki wajah dipenuhi dengan tumbuhnya jerawat di pipi kanan, kiri, atau di dahi, tidak ada salahnya mencoba cara sederhana menghilangkan jerawat seperti yang telah saya terapkan. Meskipun efeknya tidak langsung membuat wajah bersih dari jerawat, namun apabila mau berusaha dan berdo'a secarata teratur, maka tidak menutup kemungkinan wajah kita bisa bersih sedikit demi sedikit seperti sedia kala.

Sebelum mencoba cara menghilangkan jerawat pada wajah, pastikan memulainya dengan niat yang ikhlas, sebab hal ini bertujuan agar tidak merasa jenuh andaikata usaha kalian belum juga membuahkan hasil. :). Perlu dipahami bahwa jerawat muncul bisa disebabkan karena beberapa faktor seperti debu, makanan, usia, atau memencet jerawat yang masih kecil menggunakan kuku. Karena sesuai dengan pengalaman yang pernah saya alami, bahwa waktu itu saya minta tolong kepada teman untuk memencet jerawat yang masih kecil, tapi apa hasilnya, hampir semua wajah saya malah dipenuhi dengan jerawat. Saya sudah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan jerawat mulai dari memakai sabun pembersih muka, facial, minum obat herbal dan lain sebagainya. Saat itu usia saya masih berkisar antara 20 s/d 25 tahun. Saya sangat jengkel dan pada akhirnya semua usaha yang pernah saya coba selama hampir 5 tahun itu bisa membuat wajah saya bersih seperti semula meski masih ada bercak lubang jerawat. Namun saya tetap bersyukur karena usaha saya selama ini tidak sia sia.
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah
Dari pengalaman di atas, maka bisa kita simpulkan sementara kalau jerawat memang bisa disebabkan faktor usia dan kecerobohan diri sendiri menggunakan tangan dalam kondisi kotor. Apabila ada yang berpendapat kalau jerawat itu disebabkan karena sedang jatuh cinta, hal tersebut masih perlu dikaji lagi asal muasalnya. Oke, kita fokuskan lagi pembahasan kita mengenai bagaimana cara menghilangkan jerawat pada wajah yang sangat mengganggu aktifitas sehari-hari? berikut sedikit ulasannya buat kalian.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat 

1. Gunakan Uap Nasi
Langkah ini perlu kalian coba di rumah dengan cara menguapi bagian wajah yang berjerawat menggunakan Uap Nasi yang baru masak.
2. Makan Tape Singkong
Percaya atau tidak, langkah ini bisa kalian coba sebab saya dulu mengusahakan makan tape manis dua sampai tiga kali dalam seminggu.
3. Gunakan Bawang Putih
Coba langkah ini secara teratur dengan cara mengoleskan beberapa siung bawang putih pada wajah selama kurang lebih 10 - 15 menit sebelum membilasnya.
4. Gunakan Air Jeruk Nipis
Kalian bisa memeras air jeruk nipis kira-kira bisa digunakan untuk mengolei wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jika terasa perih dan gatal, biarkan saja karena hal itu akan terjadi disebabkan karena pertama kali mengolesi wajah dengan air jeruk nipis.
5. Gunakan Putih Telur
Pisahkan kuning telur dengan putih telur kemudian kocok-kocok sebentar. Setelah itu baru kalian oleskan pada wajah yang ada jerawatnya selama kurang lebih 10-15 menit.
6. Gunakan Mentimun
Pada langkah ini, ada dua metode yang perlu diperhatikan yakni;
Jika jerawat masih sedikit, maka cukup mengiris mentimun tipis-tipis kemudian tempelkan pada jerawat. Namun jika jerawat sudah sangat banyak, maka caranya yaitu dengan memblender mentimun kemudian jadikan sebagai masker wajah. 
7. Perbanyak Minum Air Putih
8. Usahakan Kurangi Makan Cokelat dan Keju

8 Cara Sederhana Menghilangkan Jerawat di atas bisa kalian coba di rumah. Menurut pengalaman saya, cara tersebut tidak menimbulkan efek yang berdampak buruk pada kulit kita. Semoga bisa bermanfaat dan memberikan jawaban kepada kalian semua.

Source : http://inkesehatan.blogspot.com/2014/06/cara-menghilangkan-jerawat-dan-bekasnya

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.