Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memanfaatkan Internet Untuk Menghasilkan Uang

Cara Memanfaatkan Internet Untuk Menghasilkan Uang - Ingin mendapatkan uang hanya dengan modal duduk manis di rumah tanpa harus mengeluarkan modal atau tenaga banyak? gampang, kalian harus mengerti dulu apa saja yang harus dilakukan. Sesuai dengan judul pada artikel kali ini yakni tentang cara memanfaatkan internet untuk menghasilkan uang, maka dari itu, secara pribadi, penulis ingin mencoba berbagi informasi kepada kalian semua. Dengan bermodalkan internet, laptop/komputer bahkan smartphone sekalipun, kita bisa memulai memanfaatkan internet sebagai ladang penghasilan.
Cara Memanfaatkan Internet Untuk Menghasilkan Uang
Apakah cukup hanya bermodalkan alat seperti di atas tadi? hemmm..... perlu digarisbawahi juga, yang namanya internet itu sudah tentu membutuhkan jaringan baik secara gratis maupun berbayar. Kalau mau yang gratisan, kalian dapat pergi ke warung kopi (Warkop) yang menyediakan Wi-Fi Hotspot gratisan, atau bisa pergi ke minimarket terdekat yang menyediakan Wi-Fi secara gratis juga. Namun jika kalian ingin bermodalkan sedikit, maka gunakan provider peyedia layanan internet seperti speedy, atau bisa juga menggunakan paket internetan kartu perdana ponsel. Oke, mudah-mudahan sampai di sini bisa dipahami.

Kita beralih lebih intim lagi tentang cara memanfaatkan internet untuk menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Perlu diketahui, sesungguhnya sangat banyak sekali langkah menghasilkan uang dari cara ini. Misalkan saja kita menjual produk secara online, membuka jasa kursus secara online, membuka jasa menjadi penulis, memanfaatkan bakat di bidang game online, menjadi makelar, membuka jasa desain, dan lain sebagainya. Baik, mari kita bahas lebih detail lagi satu persatu.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Bagi Yang Suka Menulis

Ada beberapa cara agar bisa mendapatkan uang dari hobi menulis diantarnya:
1. Blogging ( Membuat Blog)
Bagi kalian yang baru pertama terjun di dunia online, tidak menutup kemungkinan akan bertanya apa blog itu, bagaimana cara membuatnya, dan apa keuntungan dari membuat blog itu. Tidak usah bingung, baca caranya di sini.
Sudah terbukti begitu banyak blogger sukses mendapatkan uang dengan cara membuat blog dan membangunnya sedemikian rupa. jadi tidak heran kalau mereka mampu menghasilkan uang setiap bulannya.

2. Menjadi Penulis Artikel
Cara ini ada kaitannya dengan blogging, yakni kalian bisa menawarkan jasa kepada pemilik blog atau website untuk menjadi penulis artikelnya. Kalian bisa mematok tarif per-artikelnya. Contoh, ada seorang mempunyai blog berkategori sepakbola, maka kalian bisa menawarkan artikel dalam kategori "hasil pertandingan sepakbola liga inggris hari ini" atau lain sebagainya.

3.Membuat E-Book
Menulis E-Book atau buku elektronik bisa kalian lakukan sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Misalkan saja membuat e-book dalam kategori tutorial microsoft office 2013, tutorial tentang belajar coreldraw X6, dan lain sebagainya.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Buat Pe-Bisnis

1. Jual Produk Secara Online
Selain menjual atau memasarkan produk secara langsung kepada pembeli (Customer) melalui distributor, sales atau dijual sendiri, kalian juga bisa mencoba memanfaatkan internet sebagai alat berjualan secara online. Ada banyak sekali website penyedia layanan iklan gratis seperti OLX, Berniaga, Jualo dan lain sebagainya. Dari situ, kalian bisa mempromosikan produk secara gratis tanpa dipungut biaya.

2. Memanfaatk Media Sosial Sebagai Promosi Produk

Menghasilkan Uang Lewat Internet Bagi Pecinta Game

1. Membuaka Warnet Game Online
Tidak dapat dipungkiri kalau warnet semakin menjamur setiap harinya bahkan sampai ke pelosok desa sekalipun. Selain digunakan sebagai kebutuhan seperti browsing mencari informasi yang dibutuhkan, warnet bisa dimanfaatkan juga untuk menjual jasa cetak photo, print, scan desain atau game online. Banyak sekali game online yang bermunculan dari beberapa situs penyedia game online gratis seperti Gemscook, Megaxus, Lytogame, dan lain sebagainya. Kalian bisa mengunduh semua gamenya secara gratis dan kemudian pasang pada komputer client warnet.

2. Berjualan Voucher Game Online atau Pulsa Elektrik
Cara ini sudah banyak yang melakukannya karena saya rasa cukup mudah dilakukan.

3. Berjualan Karakter Game Online
Andaikata kalian sudah memiliki char game yang lumayan berada pada level tinggi, cobalah menawarkan char kalian di forum-forum atau komunitas pecinta game online untuk dijual.

4. Ikut Kompetisi Game Secara Online
Hal ini banyak dan bisa kalian temukan informasinya melalui website penyedia game online di atas tadi. Atau bisa juga menyukai halaman facebooknya. Naah dari situ biasanya banyak informasi tentang kompetisi atau turnamen dalam even-even tertentu setiap tahunnya.

Menghasilkan Uang Dari Internet Dengan Modal Keahlian Desain/Membuat Program

1. Membuka Jasa Pembuatan Desain Grafis
Cobalah untuk memanfaatkan internet sebagai fasilitas penyedia jasa desain kartu nama, desain logo, undangan, brosur, label produk, desain cover buku, desain interior rumah minimalis, desain banner dan lain lain sebagainya.

2. Membuat Program Aplikasi
Kalau kalian mempunyai keahlian dalam bidang ini, silahkan mencoba memanfaatkan internet untuk menjual program yang sudah kalian buat. Misalkan saja program kasir, dan lain sebagainya.

Sekian saja informasi mengenai cara memanfaatkan internet untuk menghasilkan uang, semoga dari beberapa cara di atas bisa memotivasi semangat kalian agar dapat  mengoptimalkan internet sebagai ladang mencari rizki.

Kalau dirasa cara-cara di atas kurang cukup membantu, silahkan mencoba lebih kreatif lagi memanfaatkan internet tidak hanya sebagai browsing saja. Selamat Mencoba dan tetap semangat.

1 comment for "Cara Memanfaatkan Internet Untuk Menghasilkan Uang"

  1. mantap nihh min thanks buat info sma tutor nya
    cek link kita juga disini internet cepat buat kebutuhan aja min

    ReplyDelete