Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Kecepatan Internet Menggunakan Aplikasi

Bagi kalian yang suka menggunakan layanan internet berbayar ataupun gratisan, ada baiknya mencoba cara mengetahui kecepatan internet agar tidak merasa jengkel apabila jaringan lambat. Hal ini sangat penting dilakukan sebagai tindakan antisipasi ketika kita menyuruh petugas provider memasang internet dirumah sendiri. Sebab tidak semua petugas bermain jujur dalam artian mereka memanfaatkan peluang untuk mengejar target promosi dari perusahaan tempat bekerja tanpa memerhatikan maksud calon pelanggan.

Ada kejadian dari saudara saya sendiri ketika memasang layanan internet salah satu provider terbesar di indonesia. Awalnya dia pasrah pada petugas, setelah selesai dipasang, ternyata tidak sesuai dengan harapan. Jaringan internet terasa begitu lambat dan pada akhirnya saya mencoba membantu dengan cara mencari tahu berapa kecepatan paket internetnya. Al-hasil ternyata paketnya tidak sesuai harapan.

Dan bagi kalian yang ingin mengetahui kecepatan internet, berikut ada sedikit tutorialnya. kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi berupa Speedtest yang bisa di unduh gratis melalui smartphone android.
http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2016/02/cara-mengetahui-kecepatan-internet.html
Dengan bantuan aplikasi ini kalian bisa mengetahui berapa kecepatan internet yang sedang digunakan. Speedtest merupakan aplikasi ringan dan cerdas yang memiliki fungsi sebagai berikut:
  • Memiliki Grafik waktu nyata menunjukkan konsistensi koneksi
  • Cari tahu permasalahan atau verifikasikan kecepatan
  • Melacak hasil pengujian lampau dengan pelaporan terinci
Tunggu apalagi, pasang dan cek berapa kecepatan internet yang sedang kalian gunakan saat ini juga. Semoga artikel yang berjudul Cara Mengetahui Kecepatan Internet Menggunakan Aplikasi ini bisa bermanfaat.

7 comments for "Cara Mengetahui Kecepatan Internet Menggunakan Aplikasi"

  1. segala sesuatu uangan sampai ketinggalan info

    ReplyDelete
  2. aplikasi ini hanya untuk smartphone saja ya untuk bisa digunakannya...
    blower hp

    ReplyDelete
  3. makasih gan info nya buat mencek sinyal internet
    klo sempet main kesni internet cepat dong buat nambahin ilmu

    ReplyDelete
  4. makasih yaa gan buat informasi nya
    coba cek juga link kita disini paket 4g termurah

    ReplyDelete