Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ?

Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ?

Bulang, 23 April 2013. Salam Pemuda Dan salam sejahtera buat semuanya. Selamat datang dan selamat membaca artikel yang berjudul Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ?. Semoga pada artikel kali ini dapat memberikan sedikit informasi lagi bagi para pembaca pada umumnya. Sebab kami akan selalu berbagi kepada siapa saja meski hanya satu kata.

Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ?

www.karangtarunabhaktibulang.blogspot.comPertanyaan di atas tidak menutup kemungkinan menjadi salah satu pertanyaan dari beberapa netter (pengguna Internet) ketika berselancar di dunia maya saat pertama kali mengetikkan kata ".COM" pada menu address browser. Misalkan saja mereka menuliskan "www.facebook.com / www.google.com / www. twitter.com Dll" Kira-kira mereka ngerti apa tidak yaa apa pengertian atau maksud dari ".COM: itu? Mungkin ada yang mengira kalau itu singkatan dari Computer atau bisa saja mengira kalau itu adalah singkatan dari Communitas. heee tidak masalah, namanya saja manusia. Coba perhatikan sedikit refrensi di bawah ini :

Sebenarnya Arti dari ".COM" [dotcom] itu adalah kependekan dari Commercial yang merupakan salah satu dari sekian "Top Level Domain" yang ada pada saat ini. Lebih jelasnya lagi bahwa website yang berakhiran ".COM" tersebut digunakan untuk kepentingan komersil atau bisnis. Ketika World Wide Web (WWW) pertama kali diluncurkan sekira tahun 1989,.COM digunakan untuk membantu mendistribusikan website-website pada saat itu. Pada awalnya ".COM" memang diperuntukan bagi para Publisher atau pengusaha yang ingin mencari keuntungan lewat internet lewat konten-konten maupun produk-produk yang ditawarkan di websitenya.

Namun saat ini mungkin pengertian "COM" sudah tidak lagi mengacu pada kepentingan bisnis, karena sekarang sudah banyak website yang berakhiran ".COM" hanya digunakan untuk membuat blog pribadi. Ini karena harga penyewaan domain saat ini sudah murah dan mudah di beli. Selain website berekstensi ".COM", ekstensi lainnya adalah ".co.id" maksud dari ekstensi ini adalah commersial indonesia atau website untuk keperluan bisnis indonesia, ".ac.id" untuk lembaga pendidikan, ".gov" untuk website pemerintahan dll. Selain ekstensi domain yang sudah di sebutkan diatas, saat ini ekstensi domain sudah banyak pilihannya, misalnya ".net", ".co", ".mobi", .info dan masih banyak lagi.

Naaah mungkin cukup sekian sedikit informasi yang bisa kami bagikan kepada para pembaca. Semoga artikelberjudul Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ? bisa memberikan sedikit manfaat.

Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ?


4 comments for "Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ?"

  1. Ane malah mikir kalau .com itu company

    ReplyDelete

  2. My partner and I stumbled over here coming from a different web page and thought I should check things out. I like what I see so now i am following you.


    PLANET COASTER CRACK

    ReplyDelete
  3. Kalo akirannya .onion gmna tuh?? Bisa jelasin gak?

    ReplyDelete