Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khotmil Qur'an Bisa Menjadi Kegiatan Positif di Hari Minggu

Karang Taruna Bhakti Bulang - Hari minggu biasanya identik dengan hari libur untuk beristirahat dari pekerjaan selama sepekan penuh. Namun bagaimana kalau hari minggu itu di isi dengan kegiatan sosial yang bernilai positif?

http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/06/khotmil-quran.html
Tentu tidak ada salahnya  jika diantara kita mengisi waktu libur itu dengan berkumpul teman misalnya untuk membahas bisnis, atau untuk mengadakan kegiatan sosial keagamaan atau mengisi kegiatan lainnya.

Bicara tentang kegiatan positif dihari minggu, maka Semua kegiatan yang kita lakukan pasti akan mendapatkan respon yang baik juga dari masyarakat, seperti salah satu bentuk kegiatan rutin di desa bulang misalnya, setiap bertepatan hari minggu pon, tepatnya warga dusun lajuk menyempatkan waktu mengadakan "Khotmil Qur'an" atau membaca alqur'an secara bergantian sampai selesai 30 juz.

Khotmil Qur'an ini diikuti bapak - bapak dan pemuda yang dimulai dari pukul 06:00 WIB sampai dengan selesai sekitar pukul 12:00 WIB tergantung pada jumlah jama'ah. Semakin banyak jumlah orang yang ikut mengaji, maka dimungkinkan acara cepat selesai.
http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/06/khotmil-quran.html
Pembacaan Al-Qur'an dilakukan secara bergantian oleh setiap orang yang hadir. Adapun yang ikut, mulai dari anak SD, SMP, sampai orang dewasa pun ikut mengisi acara khotmil Qur'an di hari minggu.

Selain pembacaan al-qur'an, dalam kegiatan itu juga disediakan wejangan atau konsumsi berupa nasi, minuman seperti kopi, teh atau air dalam kemasan, dan jajan ringan sebagai cemilan ketika yang hadir menunggu giliran membaca.
http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/06/khotmil-quran.html

Acara yang demikian itu sudah berjalan mulai awal tahun 2014 yang mana sebelumnya sudah pernah diadakan kegiatan Khotmil Qur'an rutin secara begantian pada hari minggu setiap bulannya di setiap rumah warga secara bergantian.

Secara perspektif umum, kegitan tersebut sangat bermanfaat buat generasi muda-mudi untuk mengisi hari minggu dengan kegiatan yang positif seperti khotmil qur'an ini atau kegiatan lainnya.

Maka dengan adanya kegiatan demikian, bisa membuat para orang tua lebih memperhatikan dan memotivasi anak-anaknya untuk senantiasa mengikuti Khotmil Qur'an dari pada bermain menghabiskan waktu sia-sia. Semoga bermanfaat.
By:Haniez

Post a Comment for "Khotmil Qur'an Bisa Menjadi Kegiatan Positif di Hari Minggu"